Hujan

12/22/2014

Stasiun Depok Baru, 22 Desember 2014. Saat ini aku terperangkap dalam struktur bahasa yg bernama "hujan", semntara itu, Sang Imam Bonjol tak sepakat dirinya kukorbankan untuk seorang bocah ingusan yg matanya sudah begitu bernafsu melihatku. Mungkin Aku memang kualat ketika tak mendengarkan nasihat kuno yg berbunyi "bawalah payung sebelum hujan" Hasilnya? Kuperalat pemberian Tuhan, dua buah kaki untuk lari tunggang langgang layaknya seekor ayam yg dikejar musang. Basah dan tampak bodoh

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai kak, saya adalah murid SMA kelas XII. Beberapa bulan lagi saya bakal kuliah, dan sampai sekarang saya masih agak galau mau masuk jurusan apa.

    Saya agaknya tertarik dengan jurusan Psikologi. Dan setelah membaca beberapa artikel di internet, saya jadi tercetus jurusan Filsafat. Karena saya sendiri memang hobi mengamati dan mempertanyakan (?).

    Saya mau nanya. Menurut pendapat kakak, Filsafat UI itu bagus gak? Maksud saya, manfaat apa yang kakak rasa kakak dapat setelah masuk jurusan itu? Dan satu hal yang saya agak concern adalah masalah prospek kerja. Kira-kira jenjang karir seorang sarjana Filsafat itu ke mana ya? (selain dept agama dan dept pemerintahan)

    Saya makasih banget kalo pertanyaan ini dijawab :D Dan maaf kalau bacotan panjang lebar saya ini nggak nyambung sama isi post kakak -_-v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ainiyah :))
      Filsafat UI bagus kok..
      Manfaat yg paling kerasa adalah kamu akan begitu cair dalam berdialog dengan anak dari jurusan lain. Sebabnya filsafat mengajarkan seluruh asumsi bangunan ilmu pengetahuan. Sehingga kamu akan tampak cerdas ketika berbicara. Kedalaman berpikir dan kreativitas begitu terlihat di anak2 filsafat.

      Untuk prospek kerja. Tenang aja, saat ini perusahaan buka lowongan untuk seluruh jurusan kok.
      Senior2 saya ada yg kerja jadi HRD, Manager, wartwan, musisi, artis, kerja di LSM, Bank, Lembaga Survey, kantor2 gitu. Macem2 lah.
      Pasca kampus yg paling penting itu jaringan.. hehehe

      Delete

Gallery